Jumat, 23 Oktober 2009

Bukan SEO Instan

Apakah ada SEO instan ? Menurut saya pribadi tidak ada SEO yang instan, itulah kenapa dalam tulisan ini saya beri judul "Bukan SEO Instan". Mengapa saya katakan demikian ? Karena google tidak instan dalam melakukan indexing dan perangkingan suatu dokumen web. Lalu bagaimana SEO yang bukan instan tersebut ?


Saya disini akan membahasnya, walaupun sedikit semoga bisa bermanfaat. Inti dari SEO khususnya google adalah backlink. 90% adalah mengandalkan backlink. Oleh karena itu carilah backlink yang sebanyak-banyaknya dan carilah backlink yang berkualitas. Bagaimana cara mencari backlink ?

Cara mencari backlink bukan perkara susah namun bukan hal yang menyenangkan jika saingan kita dalam membidik kata kunci tersebut terlalu banyak dan tangguh. Mencari backlink bisa dilakukan dengan melakukan komentar ke blog-blog orang lain. Melakukan itu susah-susah gampang. Susahnya karena nggak setiap orang menerima atau mengijinkan orang lain berkomentar di blognya. Tidak semua orang menjadikan blognya dofollow. Tidak semua orang mengijinkan komentar yang masuk, biasanya di filter dan di moderasi webnya.

Oleh karena hak tersebut cara yang efektif adalah dengan membuat blog dummy. Dengan memiliki blog dummy kita bisa melakukan apapun sesuai keinginan kita, namun hati-hati jangan sampai terkena link farm. Buatlah senatural mungkin backlink yang anda buat, niscaya blog anda akan SEO friendly dengan cara yang natural. Sekalipun tidak instan akan awet berada di SERP google.

Duh maah ya jika isi nya ini cuma sedikit dan belum begitu mengena sebagaimana judulnya "Bukan SEO Instan". Yang jelas ingin sekali menjelaskan panjang lebar namun karena dituntut mengerjakan kerjaan yang lain so cuma saya tulis sedikit saja. Namun semoga bisa memberi manfaat bagi saya dan anda. Oh iya tak lupa dukung artikel KeNaLI DAn KUnJunGi ObJEk WiSaTA dI paNDeGlaNg ya !!! :)