Sabtu, 12 September 2009

Apa itu pagerank ?

Pagerank adalah semacam nilai antara 0 samapi dengan 10 yang digunakan oleh mesin pencari google sebagai suatu nilai atau kualitas web di mata google. Kalau dalam dunia nyata mungkin pagerank itu semacam jabatan preside, menter, gubernur, bupati, camat, luran dan seterusnya. Siapa yang jabatannya tinggi maka dia semakin di hargai.


Demikian didalam hal mesin pencari google. jabatan dapat di identikan dengan pagerank. Namun selain itu juga ada algoritma tertentu yang digunakan google sehingga pagerank pun bukanlah satu-satunya jaminan bahwa website kita berada di halaman pertama hasil SERP google. Masih perlu di tentukan dengan variabel lainnya.

Kini banyak para blogger yang sedang berusaha untuk mencari backlink berkualitas untuk meningkatkan pageranknya. Memang pagerank sangat ditentukan seberapa besar popularitynya dan seberapa besar pagerank web yang memberikan backlink dari nya.

Semakin berkualitasnya backlink maka semakin mendukung hasil SERP berada dipsosi atas. Dalam hal ini bahkan banyak juga yang melombakan suatu web dalam suatu perlombaan SEO.