Sabtu, 12 September 2009

Beberapa Contoh Search Engine

Saat ini banyak sekali contoh-contoh search Engine. Diantaranya google, bing, yahoo, ask, baidu, lycos, alltheweb, altavista dan masih banyak lagi. Namun saat ini yang paling besar dari semua mesin pencari tersebut adalah google. Google adalah sebuah mesin pencari fenomenal dia walaupun baru mengalahkan senior-seniornya dalam hal mesin pencarian.


Kini hampir setiap hari orang menggunakan google untuk mencari web yang mereka inginkan. Google sudah menjadi web wajib yang harus dikunjungi setiap kali tersambung k internet. Tidak salah memang google yang merupakan kata dari salah penulisan kata googol yang berati sangat besar sekali, kini menjadi mesin pencari yang memang besar sekali.

Google sendiri awalnya dibuat oleh dua mahasiswa hingga menjadi sedemikian besar sebagai suatu bisnis. Penemu sekaligus pemilik google kini menjadi orang kaya didunia.

Mesin pencari lain yang tak besarnya adalah yahoo. Yahoo walaupun masih diabawah google dia lebih tua dari google. Yahoo selain mesin pencarinya juga sangat terkenal dengan layanan emailnya dan tentunya yahoo mesenger.

Mesin pencari yang di miliki microsoft adalah mesin pencari bing yang saat ini menampilkan gambar-gambar alam yang begitu mengesankan sebagai daya tariknya untuk menyaingi google.

Namun dari sekian banyak mesin pencari, google masih memimpin dan Google pula satu-satunya mesin pencari yang menggunan pagerank.