Sabtu, 12 September 2009

Apa itu Search Engine ?

Sarch Engine atau mesin pencari adalah suatu sistem komputerisasi yang difungsikan untuk mempermudah dalam usaha pencarian suatu dokumen website. Dimana pada umumnya search engine memiliki kapasitas yang cukup besar karena digunakan sebagai tempat penyimpan data-data website yang telah di kunjungi robot (crawl) yang dimilikinya.

Suatu web yang telah di kunjungi akan di baca dan di index kemudian dimasukan kedalam database mesin pencari. Setelah itu mesin pencari akan melakukan update database tersebut secara berkala.


Data-data yanga ada tersebut akhirnya dipergunakan sebagai acuan didalam merangking hasil pencarian. Untuk melakukan hal tersebut antar satu mesin pencari dengan mesin pencari yang lain memiliki algoritma tersendiri yang digunakan untuk melakukan perangkingan tersebut. Hingga hasilnya berupa SERP dengan hasil yang sedemikian rupa.

Dari situlah muncul yang namanya SEO agar web mereka begitu dicintai oleh mesin pencari. Banyak car juga tergantung algoritma yang dipergunakan oleh mesin pencari. Karena SEO pada umumnya menyesuaikan dengan algoritma yang dimiliki oleh mesin pecari.